Foto: Skuad Pelatih dan Pemain. (Dok: Ist).

Bogor, POVIndonesia.com – Tim Kepelatihan sepakbola Kabupaten Bogor menuju Porprov Jabar 2026 melakukan pembahasan program atau periodesasi buat skuad sepakbola Bumi Tegar Beriman.

Pasca seleksi terbuka kepada para pemain sepakbola yang akan jadi bagian dalam skuad Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2026 jajaran pelatih baru 3 pekan melakukan latihan bersama 45 pemain yang terjaring pada tahap pertama.

“Kami baru 3 pekan melakukan latihan pasca seleksi perdana. Namun kami saat ini sudah menyiapkan program latihan fase persiapan umum dan persiapan khusus,” Head Coach Tim Sepakbola Kabupaten Bogor ujar, Dian Irawan, Rabu (20 Maret 2022).

Dian menuturkan, laga uji tanding melawan PPOPM ini sebatas melihat kondisi para pemain.

Untuk berikutnya semua rangkaian try out dan try in akan dikemas dalam program latihan baik fase umum dan fase khusus.

Hingga saat ini skuad Porprov Kabupaten Bogor baru melakukan latihan sepuluh kali dan sudah uji coba ringan sebanyak 2 kali.

“Kedepannya semua rangkaian uji coba sudah masuk dalam program tim kepelatihan dan sudah dikomunikasikan dengan managemen,” papar Dian.

Sementara itu, Abdush Sobur selaku manager SDM Askab Bogor mengatakan terus memantau program yang dilakukan skuad sepakbola Porprov Kabupaten Bogor.

Sobur sepakat dengan pematangan program latihan fase umum dan fase khusus yang sedang dimatangkan tim kepelatihan.

Sobur menegaskan saat ini sudah saatnya sepakbola Kabupaten Bogor bisa meraih prestasi bagus pada Porprov Jabar 2026.

“Tim pelatih, managemen dan juga PSSI Askab Bogor punya tantangan untuk mengukir sejarah emas di Porprov Jabar 2026,” ucapnya.

Pasalnya, hingga saat ini cabor sepakbola belum pernah memberikan prestasi emas bagi Kabupaten Bogor pada peehelatan Porprov Jabar.

Hal yang sama dikatakan Manager Tim Sepakbola Kabupaten Bogor, Arifsyah yang sangat mendukung penuh semua program yang akan dilakukan jajaran tim pelatih.

Arifsyah juga sangat setuju dengan apa yang dikatakan Abdush Sobur.

Makanya, kata Arifsyah, soliditas dan program yang akan dicanangkan tim kepelatihan akan menjadi kunci keberhasilan saat Porprov Jabar 2026.

Arifsyah mengaku sangat bangga dengan kebersamaan dan kekompakan jajaran pelatih dalam menjalankan tugasnya.***