Jakarta, POVIndonesia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan anggota Polri telah mengikuti pelatihan dan pendidikan agar mencapai standar polisi dunia.

“Tentunya pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Polri sebagai World Class Police atau Polisi kelas dunia dan sudah pasti berbagai pendidikan maupun pelatihan yang telah dilakukan oleh personel akan menjadi pertimbangan dalam pembinaan karier pada internal Polri,” ujar Kapolri rapat kerja bersama Komisi III DPR RI, Rabu (12 April 2023).

Dijelaskan Kapolri, pihaknya juga telah melakukan pengembangan kemampuan personel berbasis online. Salah satu yang telah diluncurkan adalah Aplikasi Polri Belajar untuk pelatihan secara daring.

“Aplikasi ini mengedepankan vicarious learning atau belajar melalui pengalaman orang lain, di mana materinya berupa artikel, video yang dikemas oleh para pemateri di berbagai tingkatan, dan dapat diunggah melalui web, AppStore ataupun PlayStore, sehingga pembelajaran dapat dilakukan kapan saja,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, pembinaan karier di internal Polri jadi langkah yang penting untuk mewujudkan SDM yang unggul.

“Hal tersebut satu suara dengan Presiden Jokowi terkait pembangunan sumber daya manusia,” pungkasnya.