Bogor, Povindonesia.com – Dua pekan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, Dispora Kabupaten Bogor melalui Bidang Kepemudaan menggelar Bimtek Pembinaan dan Penyadaran Pemuda dalam Iman dan Taqwa.

Rencananya, kegiatan Bimtek tersebut akan dilangsungkan dalam dua angkatan dan dilangsungkan di salah satu hotel yang ada di Cipayung, Kabupaten Bogor.

Angkatan pertama dilangsungkan pada tanggal 8 sampai 10 Maret 2023 dengan peserta dari organisasi Islam yang ada di Kabupaten Bogor.

Sedangkan angkatan kedua akan dilangsungkan pada tanggal 13 sampai 15 Maret 2023 dan pesertanya perwakilan dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP memberikan, apresiasi positif kepada Bidang Layanan Kepemudaan dalam menggelar kegiatan yang berkaitan dengan IMTAQ.

Menurutnya, perkembangan zaman dan derasnya teknologi informasi dewasa ini harus disikapi dan diimbangi juga dengan peningkatan IMTAQ kepada kalangan generasi muda.

“Perkembangan zaman begitu pesat dan ini jadi tantangan bagi kita semua untuk membentengi generasi muda dari hal-hal yang kurang bagus. Makanya Dispora Kabupaten Bogor akan terus menggelar kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan IMTAQ,” ujarnya, Rabu (08 Maret 2023).

Ditempat yang sama, Kabid Pemuda Dispora Kabupaten Bogor Nina Nurmasari mengungkapkan, kegiatan Bimtek Bidang Kepemudaan yang ada kaitan dengan Imtaq ini merupakan kegiatan tahun ketiga.

Nina menambahkan, narasumber yang akan mengisi kegiatan Bimtek kali ini adalah perwakilan dari Universitas Ibnu Khaldun, Tim Percepatan Pembangunan dan PCNU Kabupaten Bogor.

“Kegiatan BImtek yang ada kaitan dengan Imtaq para pemuda ini memang sudah jadi agenda dan program kerja Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Laili Fikriyah selaku Sub Koordinator Pemberdayaan Pemuda Dispora Kabupaten Bogor menjelaskan, tiap tahun Dispora Kabupaten Bogor melalui Bidang Layanan Kepemudaan selalu melakukan kegiatan Bimtek yang berkaitan dengan IMTAQ kepemudaan.

Pada bulan ini, kata Laili, ada dua angkatan yang akan mengikuti kegiatan IMTAQ kepemudaan ini. Tiap angkatan yang mengikuti Bimtek IMTAQ yang dilakukan Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor ini berjumlah 40 peserta.

Menurutnya, peserta yang ikut kegiatan ini semuanya berasal dari perwakilan organisasi Islam yang ada di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah semua peserta yang mengikuti kegiatan ini selalu antusias dan benar-benar mengikuti semua materi dengan baik,” pungkasnya. (Jaya)