POLITIK – Pasca Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hanya menetapkan satu calon legislatif (Caleg) untuk partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) yang lolos ke Senayan yakni Adian Napitupulu.

Pasalnya, dari sekian kader terbaik partai berlambang kepala banteng itu tersisipkan nama caleg publik figur Anang Hermansyah yang tak lain artis ibu kota yang juga mertua dari Youtuber Atta Halilintar dengan perolehan suara terbanyak kedua sebanyak 39 ribu pemilih.

Namun kini, dengan nama besar Anang Hermansyah dengan dunia keartisan dan musikus ini, mulai dilirik untuk disandingkan dengan nama ketokohan Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor usungan Partai DPD Golkar Kabupaten Bogor, agar berpasangan dalam bursa pemilihan Bupati (Pilbup) melalui pesta demokrasi Pilkada 2024 mendatang dengan jargon JAHE (Jaro Ade – Anang Hermansyah).

Selain itu, bila Anang jadi berpasangan dengan tokoh Kabupaten Bogor Jaro Ade, hingga diusung oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dengan perolehan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu yakni dengan raihan 6 kursi.

Sementara DPD Golkar Kabupaten Bogor sendiri memperoleh 7 kursi, ditambah lagi Partai Amanat Nasional (PAN) tingkat Bumi Tegar Beriman raih 2 kursi yang telah mendeklarasikan diri mendukung penuh Ade Ruhandi alias Jaro Ade saat pesta demokrasi lima tahunan yang akan di selenggarakan nanti.

Hal itu, tentunya mencukupi atau memenuhi kourum bagi Jaro Ade – Anang Hermansyah maju dalam pemilihan Bupati Bogor periode 2024-2029.

Menanggapi itu, Manager Pribadi Anang Hermansyah, Haris Maulana Akbar mengaku, sangat merespone positif atas disandingkannya suami dari artis Ashanty dengan Cabup Bogor terkuat tersebut.

“Kalau aku si, jika mas Anang Hermansyah di ajakin bareng bang Jaro Ade mah apresiasi. Karena beliau (Jaro Ade) merupakan tokoh besar di Kabupaten Bogor ya,” ujar Haris Maulana Akbar saat dihubungi wartawan, Senin (25/3/2024) petang.

Kendati demikian, pihaknya mengaku jika saat ini akan terlebih dulu mendiskusikan secara langsung dengan Anang Hermansyah terkait perihal itu.

“Coba aku diskusikan dulu ya, sama mas Anang,” jelasnya.

Haris menyebut, meski pria anak 4 ini gagal melenggang ke kursi DPR-RI melalui PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Barat 5 Kabupaten Bogor.

Saat ini, masih kata dia, lelaki pelantun lagu ‘Jangan Memilih Aku’ ini telah diminta oleh para tokoh Kabupaten Jember, Jawa Timur untuk berduet dengan Fawait kader dari Gerindra dalam Pilkada Jember 2024.

“Saya diskusikan dulu dengan mas Anang, yang tujuannya agar berita yang sudah santer mas Anang diminta oleh para tokoh Kabupaten Jember ini maju dalam bursa Pilkada Jember 2024, bisa terjawab apakah berminat atau tidak mas Anangnnya. Sebelum, penyandingannya Jaro-Anang ramai di khalayak publik untuk pilbup Bogor periode 2024-2029,” tukasnya.

Untuk itu, bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang mendukung atas penyandingan, Ade Ruhandi alias Jaro Ade dengan artis papan atas, Anang Hermansyah nantikan pertemuan secara langsung antara kedua tokoh tersebut.