Foto: Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan saat memimpin upacara Harkitnas. (Dok: Diskominfo Kabupaten Bogor) 

Cibinong, POVIndonesia.com – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (22 Mei 2023).

Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh elemen bangsa memaknai Harkitnas sebagai momentum membangun semangat bangkit pasca pandemi.

Ia mengungkapkan, selama 3 tahun terakhir bangsa Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan satu tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh sebesar 5,03% (yoy), ini menunjukkan performa yang baik,” ujarnya.

Hal ini, sambungnya, menjadi momentum untuk memaknai Harkitnas ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

“Seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa,” ucapnya.

Politisi Gerindra tersebut mengatakan, semangat kebangkitan memberikan motivasi untuk semua elemen bangsa yang manifestasinya adalah bagaimana kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan, dijalankan pemerintah, dalam pelaksanaannya harus ada pengawasan, etos kerja yang baik dan nilai yang memberikan manfaat dan outcome bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, secara berkala kita evaluasi pembangunan di Kabupaten Bogor agar lebih tepat sasaran. Kami turun langsung melihat dan mengevaluasi jalannya pembangunan di wilayah, kemudian merespon aspirasi masyarakat melalui media sosial dan lain sebagainya,” katanya.

Ia menambahkan, media sosial (medsos) itu menjadi salah satu media aspirasi masyarakat yang tanpa sekat.

“Saya sudah perintahkan seluruh jajaran, jika menerima komentar, kritikan, masukan atau aspirasi dari masyarakat melalui media sosial, harus cepat ditindaklanjuti,” tutupnya.***