Bogor – Kepolisian Sektor (Polsek) Parung, Polres Bogor berhasil mengamankan dua remaja yang diduga terlibat dalam aktivitas sebagai anggota gangster Wartam Depok, Jawa Barat.

Dimana, kedua terduga anggota gangster ini diamankan disekitaran jalan Raya Jampang-Ciseeng, Desa Parigi, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, sekira pukul 05.00 WIB Sabtu dini hari tadi.

Kapolsek Parung KOMPOL Sularso mengungkapkan, penangkapan kedua terduga anggota gangster Wartam Depok itu, berawal dari informasi Resmob Polres Bogor, jika adanya konvoi sekitar sepuluh sepeda motor dengan berboncengan tiga sembari membawa senjata tajam (Sajam), yang menuju dari arah Jampang ke Kecamatan Ciseeng.

“Dalam respons cepat, Piket Patroli Polsek Parung dibantu oleh warga masyarakat melakukan penghadangan dan berhasil mengamankan dua remaja yang diduga terlibat dalam kegiatan tersebut,” kata Kompol Sularso dalam keterangan persnya, Sabtu (24/02/24) siang.

Ia melanjutkan, dalam operasi tersebut, anggotanya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenjs Yamaha Aerox warna merah hitam dan 3 unit ponsel.

Selain itu, masih kata Sularso, bagi kedua remaja yang diamankan adalah RR (18) dan RNA (17). Meskipun saat pemeriksaan tidak ditemukan senjata tajam pada kedua remaja tersebut, langkah preventif diambil karena dugaan keterlibatan mereka dalam Gangster WARTAM Depok yang berencana melakukan aksi tawuran.

“Kedua remaja tersebut saat ini telah dibawa ke Polsek Parung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Langkah-langkah investigatif akan dilakukan guna menentukan tindakan hukum yang sesuai dengan prosedur,” tegasnya.

Lebih lanjut AKP Sularso mengatakan, terkait proses hukum selanjutnya akan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Itu kita lakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Parung ini,” pungkasnya.