POVINDONESIA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, kembali melaksanakan kunjungannya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (04/6/2024).

Dalam kunjungan itu, dimana organisasi keprofesian kewartawan tertua di Indonesia ini dimaksudkan untuk melakukan audiensi serta membangun sinergitas dan membangunk kerjasama yang baik dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 yang damai.

Mewakili ketua PWI Kabupaten Bogor, Dedy Firdaus mengatakan, jika kehadirannya bersama wakil ketua Il (Waket) II bidang Kesejahteraan PWI Kabupaten Bogor dan beberapa pengurus lainnya, yang pertama-tama adalah perintah atas arahan ketua pimpinan organisasi yang dinaunginya itu guna membangun sinergitas baik dengan jajaran KPU Kabupaten Bogor.

“Kehadiran saya bersama wakil ketua II PWI Kabupaten Bogor yakni Saiful Kurnia dan ketiga pengurus lainnya, sebagai perintah untuk mewakili ketua PWI Kabupaten Bogor dalam melakukan audiensi yang dilayangkan PWI belum lama ini,” ujar Dedy Firdaus yang merupakan waket I bidang Organisasi Keprofesian Kewartawan (OKK).

Ia menjelaskan, tujuannya sendiri yang utama adalah silaturahmi, kedua agar organisasi PWI bisa bersinergi sama KPU Kabupaten Bogor untuk lebih baik lagi kedepannya.

Mungkin, masih kata Dedy, ada hal-hal yang positif bisa di bangun antara dua lembaga besar tersebut.

“Umumnya begitu saja, untuk membangun sinergitas yang baik antara PWI Kabupaten dan KPU tentunya,” jelasnya.

Deddy berharap, dengan adanya audiensi yang telah dilakukan tersebut, antara PWI dengan KPU Kabupaten Bogor bisa menghasilkan terbangunnya jalinan komunikasi yang baik dengan organisasi yang diakui pemerintah.

“Dan juga, ya biar PWI sendiri bisa membangun sinergitas dalam mensukseskan Pilkada 2024 yang jujur dan adil (Jurdil). Misalnya, apa-apa apapun, dan mari kita sama-sama bila KPU ada yang bisa dikerjasamakan dalam hal yang positif kami terima dengan baik,” terang Deddy.

Masih ditempat sama, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia mengaku sangat menyambut baik atas ajakan audiensi yang dilakukan oleh jajaran PWI Kabupaten Bogor, pada hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi terkait audiensi yang sudah dilaksanakan PWI ke lembaga kami yakni KPU Kabupaten Bogor. Insha Allah dengan audiensi pada hari ini, KPU Kabupaten Bogor bisa membangun bersinergi dengan teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor, serta demi mensukseskan Pemilukada 2024 melalui sosialisasi pemberitaan oleh rekan-rekan PWI itu sendiri,” pungkas Adi Kurnia yang didampingi Komisioner KPU divisi SDM, Aprian Wahyudi dan pejabat fungsional KPU Kabupaten Bogor, Septian Dwi Haryanto.