Foto: Zakiyah bersama Presiden Jokowi. (Dok: Ist).

Bogor, POVIndonesia.com – Menjelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sejumlah bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Bogor bermunculan, salah satunya Zakiyah anggota DPRD Kota Bogor terpilih pada pemilu 2024 ini menyatakan kesiapannya maju dibursa pemilihan dengan sejumlah persiapan-persiapan sangat matang.

“Persiapan saya sudah matang untuk maju di Musda nanti dan untuk mensukseskan acara rapimda, saya terus berkonsolidasi dengan semua OKP-OKP, PK KNPI tingkat Kecamatan dan elemen pemuda maupun masyarakat lainnya”, ungkap Zakiyah di kutip, Senin (10 Juni 2024).

Zakiyah yang mengusung slogan KNPI Ceria, Cepat , Efisien ,Responsif, Integritas, Akuntable.

Dimana slogan tersebut menururutnya, harus dimiliki setiap insan pemuda untuk bisa membantu mewujudkan Indonesia Emas 2045 terkhusus di Kota Bogor.

“Alasan saya maju karena saya yakin memiliki kepemimpinan yang Insya Allah akan membawa pemuda kearah kehidupan sejahtera di masa depan,” bebernya.

Zakiyah yang juga pengusaha muda ini ingin menularkan wirausaha kepada pemuda, sehingga mereka bisa sejahtera, agar regenerasi pemuda menjadi lebih baik.

“Pemuda itu bukan berpatokan hanya di anggaran pemerintah saja, tetapi pemuda harus mandiri, salah satunya bisa memberdayakan pemuda di bidang usaha atau UMKM,” ungkapnya.

Ia juga berjanji, akan membangun para pemuda dengan sejumlah program usaha yang sudah disiapkannya.

“Untuk pengelolaan managemen juga, saya akan terbuka dan transparan, agar terjadi kesejahteraan bagi pemuda di Kota Bogor,” katanya.

Ia berharap, keberadaan dirinya di tengah pemuda Kota Bogor dapat merangkul anak muda dan bersama-sama mewujudkan salah satu tujuan terbentuknya KNPI di Indonesia.

“Yaitu, terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional,” pungkasnya.***