POVINDONESIA.COM – Kusno Sujawardi pria kelahiran 1981 di Soreang Bandung, merupakan laki-laki atlet kebanggan bagi organisasi keprofesian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat.

Dimana, Kusno Sujawardi merupakan atlet peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Sosok pria beranak dua ini, saat bertanding kerap mengenakan kostum spiderman hingga dijuluki Spidernoy dan sempat viral di Media Sosial (Medsos).

Tak hanya itu, Kusno Sujawardi ini juga pernah meraih juara satu (1) bulu tangkis Soreang Open ditanah kelahirannya tersebut.

Selain itu, Spidernoy juga pernah merasakan prestasi di ajang antar Kampung (Tarkam) dengan meraih predikat juara pertama, yang tiap tahunnya rutin menggelar turnamen Bulu Tangkis.

Nama Kusno Sujawardi alias Spidernoy sendiri dikalangan warganet dan insan pers, dijuluki sebagai atlet spesialis ekspedisi turnamen wilayah Kabupaten Bandung, bahkan se Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Tentu, dalam setiap torehan gemilang yang diperoleh Spidernoy, tidak lah mudah. Butuh kerja keras dan latihan rutin kerap ia lakoni demi mempertahankan predikatnya sebagai atlet porwarnas kebanggaan PWI Jabar.

Kinoy sendiri mengaku, bahwa keahliannya dalam cabang olahraga Bulu Tangkis itu, dia miliki secara otodidak tanpa adanya pelatihan khusus pada umumnya.

Masyarakat di jagat maya pun harus tahu, dengan penghasilan dari Medsos Spidernoy yang cukup fantastis hingga Rp 1,5 milyar ini, memiliki keinginan bisa membangun sebuah sarana ibadah bagi umat muslim yakni Masjid ditempat tinggalnya di Soreang, Kabupaten Bandung,  bersama sang istri dan kedua buah hatinya tersebut.