Bogor, PovIndonesia.com – Guna menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-78, pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor menggelar berbagai lomba yang bertujuan untuk memeriahkan peringatan organisasi keprofesian kewartawan tersebut, yang berlangsung selama dua (2) hari berturut-turut, sejak Rabu 7 Februari sampai Kamis 8 Februari 2024.

“Lomba yang kita pertandingankan saat ini, sebagai rangkaian dari peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tahun,” kata Subagiyo selaku ketua PWI Kabupaten Bogor, di Graha Wartawan Cibinong, Kamis (08/02/24).

Subagiyo melanjutkan, jika pelaksanaan HPN dan HUT PWI di Tahun 2024 ini, kepanitiaan yang dibentuk dipimpin langsung oleh Sekretaris PWI Kabupaten Bogor, M Nurofik (Pimpinan Media PortalSiber.id), Aglam Maulana (Pimred PortalBogor.com) selaku Sekretaris Panitia, dan Bendahara kepanitiaan diisi oleh Kristi Andre (Pimred BogorPolitan.com).

Menurutnya, perhelatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor kali ini, dilaksanakan dengan berbeda karena hanya dimeriahkan oleh seluruh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor.

“Giat HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor, konsepnya dari kita untuk kita semua. Dan Insha Allah, puncak kegiatan akan dilakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg dengan diawali upacara yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Bogor dan Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Masih ditempat sama, Ketua Panitia Penyelenggara HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor, M. Nurofik mengharapkan, mulai dari rangkaian dan penyusunan acara HPN 2024 dapat terlaksana sesuai dengan harapan yang dinginkan pihaknya tersebut.

Selain itu, lomba-lomba yang dipertandingkan pihak panitia, diantaranya Gaple, Catur, dan Badminton. Dan bagi pemenang, sambungnya, panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai yang akan diberikan usai pelaksanaan tabur bunga di TMP Pondok Rajeg, pada esok hari.

“Harapan saya selaku ketua panitia pelaksana, semoga apa yang telah dirancang bisa terlaksana dengan baik. Sehingga, peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor bisa kita rasakan oleh seluruh wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor secara khidmat dan sumringah,” tutup Nurofik.