Bogor, POVIndonesia.com – Sebanyak 23 pelatih sepakbola dari Kabupaten Bogor dan berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti program Coach Education Diploma License yang dilakukan PSSI Askab Bogor dari tangal 11-17 Mei 2024 di Gedung Dharmais, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Education Coach PSSI Askab Bogor, Abdush Sobur mengatakan, Kegiatan kali ini diihadiri secara langsung oleh Koko Sugiarto selaku Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Kabupaten Bogor, Rini Chandra perwakilan dari PSS Asprov Jabar, Agung Nugroho (Exco PSSI Askab Bogor) dan Lukas Tumbuan selaku Instruktur .

Education Coach Diploma License ini merupakan program PSSI Askab Bogor pada tahun 2024

“Ada 23 peserta yang berasal dari Kabupaten Bogor serta berbagai daerah di Jabar, Banten dan DKI Jakarta,” ujar Abdush Sobur.

Menurutnya, para peserta akan mendapatkan materi secara Class room dan juga praktek langsung di Lapangan luar Pakansari

Sementara itu, Kabid PPO Dispora Kabupaten Bogor, Koko Sugiarto mengatakan sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan PSSI Askab Bogor ini.

Ia berharap para pelatih sepakbola yang ikut kegiatan ini harus benar benar memaksimalkan dan mengoptimalkan waktunya secara serius dalam menyerap ilmu ilmu kepelatihan yang diberikan oleh instruktur.

“Sebenarnya Dispora akan menggelar program ini. Namun karena keterbatasan anggaran maka dipending dulu. Saya apresiasi apa yang telah dilakukan PSSI Askab Bogor ini,” papar Koko.

Dalam hal yang sama, Exco PSSI Askab Bogor, Agung Nugroho mengatakan sebenarnya Dispora Kabupaten Bogor sudah tiga kali nenggelar Education Coach License D dengan peserta 30 orang tiap angkatan.

Selain itu, kata Agung, Dispora juga sudah dua kali menggelar Education Coach License C dengan masing masing angkatan berjumlah 24 peserta.

Agung berharap Dispora juga bisa menggelar License lanjutan ataupun mengirimkan perwakilan pelatih dari Kabupaten Bogor untuk License B ataupun A.

Secara simbolis Education Coach Diploma License PSSI Askab Bogor 2024 dibuka secara langsung oleh Rini Chandra selaku Exco PSSI Asprov Jabar.***