Bogor, PovIndonesia.com – Jajaran Polres Bogor melalui Tim satuan Samapta, berhasil gagalkan aksi rencana tawuran yang akan dilakukan gengster di wilayah Cikaret, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, pada Sabtu (24/02/24) dini hari tadi.

Dimana, kegiatan yang dilakukan tim satuan Samapta Polres Bogor, dipimpin loleh Kanit Obvit IPDA M. Faizal Fadli yang berlangsung pada pukul 03.00 sampai 04.30 WIB dini hari.

“Operasi ini melibatkan satu peleton Sat Samapta Polres Bogor,” kata IPDA M. Faizal Fadli dalam keterangan persnya, Sabtu (24/02) siang.

Ia menjelaskan, hasil operasinya itu berbuah hasil dengan mengamankan tujuh pelaku gengster yang berniat akan melakukan aksi tawuran.

“Pelaku-pelaku tersebut berhasil diamankan di lokasi kejadian, yaitu Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor. Selain itu, berhasil pula diamankan enam buah senjata tajam yang mereka bawa,” jelas dia.

Dia melanjutkan, pelaku yang berhasil diringkus antara lain berinisial M (14 ), IMN (15 ), BASED (15), MR (18), BH (16), MHN (13), dan RSH (15).

Selain itu, masih kata IPDA Faizal, pelaku dan barang bukti senjata tajam diserahkan kepada Unit Sat Reskrim Polres Bogor.

“Para terduga pelaku gangster yang berhasil kita amankan dini hari tadi, kita serahkan kepada Unit Satuan Reserse Kriminal berikut dengan barang bukti berupa Sajam guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Terpisah, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, mengapresiasi personel yang terlibat serta berharap keberhasilan ini dapat memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bogor.

“Saya apresiasi anggota Sat Samapta Polres Bogor yang terlibat karena berhasil mengamankan ketujuh anggota gangster yang sedianya akan melakukan aksi tawuran di wilayah Cikaret Cibinong, Kabupaten Bogor pada dini hari tadi,” pungkasnya.