Foto: Ketua Panpel, Wido Yutrusno (Dok: Istimewa).

Bogor, POVIndonesia.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang dibuka secara resmi, pada Senin (07 Agustus 2023) kemarin. Bertempat di Gedung Graha Wartawan, Jl. Tegar Beriman, Sukahati, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Wido Yutrusno menuturkan, kegiatan ini dalam rangka mensyukuri kemerdekaan RI yang ke-78.

“Perlombaan akan diadakan sampai acara puncak 18 Agustus 2023 nanti, berbagai perlombaan yang akan digelar antara lain, tenis meja, badminton, catur, gaple, dan lomba joget.,” ujar Wido sapaan akrabnya, Selasa (08 Agustus 2023).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dari para pejuang kemerdekaan RI, yang telah mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan ini.

Pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti, lanjutnya, semua anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor juga akan melaksanakan upacara HUT RI ke 78.

“Ini bentuk apresiasi, oleh anggota PWI Kabupaten Bogor antuk mengenang jasa para perjuang kemerdekaan RI,” jelas Wido yang juga pemred salah satu media online tersebut.

Di akhir sambutannya, ia berpesan, agar sportivitas dijunjung tinggi dan selamat berlomba.

“Jaga sportivitas dan jauh lebih berharga dibanding juara tapi curang. Selamat berlomba,” pungkasnya.