Bogor, POVIndonesia.com – Politisi PPP Kabupaten Bogor, Hj Elly Yasin mengembalikan formulir pendaftaran cabup dan cawabup Bogor kepanitia Penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Namun, pengembalian formulir Hj Elly Yasin diwakili oleh Irfan Drajat salah satu pengurus DPC PPP Kabupaten Bogor dan diterima langsung oleh Ketua Penjaringan cabup dan cawabup Partai Demokrat, H. Haryanto Surbakti, SH di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Kamis, 9 Mei 2024.

Pengembalian formulir cabup dan cawabup Hj Elly Yasin ke Tim Penjaringan Partai Demokrat ini tanda keseriusan “Poros Bilabong” dan menandakan kalau PPP Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi proses penjaringan yang dilakukan Partai Bintang Mercy Kabupaten Bogor besutan Dede Chandra Sasmita yang akrab disapa Dechan.

Dechan mengatakan, penjaringan yang dilakukan partainya ini dibuka sejak 25 April 2024 dan akan ditutup hari ini (Kamis malam).

“Hari ini (Kamis,red) terakhir pengambilan formulir pendaftaran dan besok batas terakhir pengembalian,” kata Anggota DPRD Jawa Barat ini.

Hingga kamis sudah lima bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Iwan Setiawan, Ade Ruhandi alias Jaro Ade, Ade Wardhana Adinata, Elly Yasin dan Rieke Iskandar alias Akew.

“Selain dari eksternal partai, ada satu nama dari internal Demokrat yang ikut penjaringan,” kata Dechan tanpa mau menyebut nama yang dimaksud.

Nama-nama yang ikut penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bogor di DPC Demokrat Kabupaten Bogor nantinya akan diserahkan ke DPP Partai Demokrat untuk menjalani tahapan berikutnya.

“Tetap DPP yang akan memutuskan siapa pasangan calon yang akan diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Bogor untuk Pilkada 2024,” imbuh Dechan.***