BOGOR – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor di usianya ke-49 tahun bertekad untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) huna membangun wilayah Bumi Tegar Beriman.

Hal ini dikatakan Ketua IWAPI Kabupaten Bogor, Inne Roswianita pada perayaan HUT IWAPI ke-49, di Yocia Dairy Village, Ciawi, Selasa (27/02/24).

Peringatan HUT IWAPI tersebut mengusung tema “Peran Strategis Perempuan Pengusaha dalam Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor, Inne Roswianita menuturkan, usia IWAPI sudah tidak muda lagi, tahun depan akan memasuki tahun emas.

“Alhamdulillah sampai saat ini, IWAPI Kabupaten Bogor semakin kompak dan solid. Tentunya ke depan kita akan terus meningkatkan sinergi dan kerja-kerja kolaboratif bersama pemerintah daerah serta seluruh stakeholder,” ujar Inne, dilokasi acara.

Dia melanjutkan, perempuan harus semakin maju, semakin bisa memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat melalui usaha-usaha yang dimilikinya. Kemudian bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya, dengan memberikan tambahan pendapatan keluarga.

Inne menambahkan, anggota IWAPI seluruhnya adalah perempuan yang mandiri, kuat, serta saling memajukan satu sama lain.

“Semoga di usianya yang ke-49 tahun, IWAPI akan semakin maju melalui peran strategis perempuan pengusaha dalam pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati mengucapkan selamat ulang tahun untuk IWAPI. Di usia yang 49 menuju usia emas, mudah-mudahan terus memberikan sesuatu yang bermanfaat.

“Saya mengapresiasi Ketua IWAPI Kabupaten Bogor yang telah banyak berkarya untuk membantu para pengusaha baik Usaha, Kecil dan Menengah (UKM), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Membuat para pelaku usaha kecil dan menengah bisa naik kelas. Luar biasa, teruslah berikan sesuatu yang bermanfaat untuk kabupaten Bogor,” kata Sintha.

Sintha juga berharap, semua organisasi yang melakukan pembinaan kepada para pengusaha baik UKM maupun UMKM mendapatkan tempat untuk bisa berkolaborasi saling memberikan manfaat.

“Tentunya kehadiran Pemkab Bogor sebagai pembina, kita harapkan di setiap organisasi,” tegas dia.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati, beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota IWAPI Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba pidato dan fashion show.