Foto: Kajari Kabupaten Bogor Sri Kuncoro saat bermain tenis. (Dok: Istimewa).

Bogor, POVIndonesia.com – Terobosan positif telah dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke- 63 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2023 dengan menggelar turnamen tenis antar Kelompok umur.

Pelaksanaan Turnamen Tenis yang digagas oleh Sri Kuncoro selaku Kepala Kejaksaan (Kajari) Kabupaten Bogor ini akan dilangsungkan pada tanggal 07 sampai 09 Juli 2023 untuk usia veteran dan dilanjutkan dengan usia prestasi sampai tanggal 12 Juli 2023.

Kajari Kabupaten Bogor sendiri dikenal sebagai sosok pecinta dan penggemar olahraga tenis lapangan.

Ketua Panitia Kajari Cup ke-1, H Mursidin mengatakan, event Kajari Cup ke-1 ini salah satu terobosan Kejari Kabupaten Bogor yang menggandeng Cabor Pelti Kabupaten Bogor dalam menggairahkan atmosfir olahraga tenis lapangan di Bumi Tegar Beriman.

Disamping itu, event ini menjadi ajang silaturahmi para petenis veteran di Kabupaten Bogor serta melihat potensi para petenis masa depan Kabupaten Bogor yang akan terjun pada KU Prestasi atau Usia dini.

“Semua pertandingan Kajari Cup ke-1 ini akan dilakukan di Lapangan Tenis Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Lapangan Tenis Kejari Kabupaten Bogor dan Lapangan Kartika, Kostrad, Cilodong,” ujar Mursidin, Kamis (01 Juni 2023).

Sementara itu, KetuaUmum Pelti Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi dengan kepedulian Kajari Kabupaten Bogor yang akan menggelar event tenis antar KU Usia Prestasi dan Usia Veteran.

” Kami mewakili masyarakat dan insan tenis Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada Pak Kajari yang telah membangkitkan gairah tenis di Kabupaten Bogor dengan event Kajari Cup ke-1 ,” ucapnya.

Ia berharap, kedepannya event Kajari Cup ini bisa terus berlangsung tiap tahun di Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, Dalam event kali ini akan memainkan beberapa nomor Ganda (Pasangan) kelompok umur veteran yang dibuktikan dengan E KTP sebagai warga Kabupaten Bogor.

Untuk kategori ganda usia 90 tahun minimal usianya adalah 40 tahun.

Sedangkan Ganda kategori usia 100 tahun minimal usianya adalah 45 tahun.

Sementara untuk pasangan ganda Kategori Usia 110 tahun usia minimalnya adalah 50 tahun.

Semua pemain yang akan ambil bagian dalam KU Veteran ini tidak boleh merangkap dua kategori

Untuk para mantan pemain nasional atau mantan pemain PON dan Porda tidak diperkenankan untuk ambil bagian dalam event ini.

Kajari Cup ke -1 juga akan menggelar Invitasi bagi para pemain usia dini atau usia prestasi yang pelaksanaanya usai Kategori usia veteran.

Peserta atau insan tenis di Kabupaten Bogor yang akan ambil bagian dalam Kajari Cup ke-1 bisa langsung mendaftar melalui Link: https: //forms.gle/sgaxaAEcY8RdARs78.