Ahmad Khoirul Baasith (Dok: Istimewa)

Povindonesia.com – Tinta emas diraih atlet binaan Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor cabor Panahan Ahmad Khoirul Baasith yang menjadi peringkat satu nasional seleknas Panahan tahap kedua.

Ahmad Khoirul Baasith yang tampil pada nomor Recurve Putra berhasil menjadi peringkat pertama Seleknas Panahan yang berlangsung di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, Jumat (10 Maret 2023).

Joko Sulistiyo, pelatih Panahan PPOPM dan Perpani Kabupaten Bogor mengatakan pada seleknas kali ini Ahmad Khoirul Baasith meraih total skor 3223 dan berpeluang akan membela Tim Panahan Indonesia pada Sea Games 2023 di Kamboja.

“Pemanah andalan Perpani Kabupaten Bogor Ahmad Khoirul Baasith mampu mengalahkan pemain lain dan mendapatkan peringkat pertma ” tegas Joko Sulistiyo.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengaku bangga dengan keberhasilan atlet PPOPM Kabupaten Bogor yang mampu menempati petingkat pertama pada Seleknas Panahan di Jakarta.

Dia berharap, Ahmad Khoirul Baasith akan menjadi salah satu atlet yang akan tampil dan berprestasi pada Sea Games 2023 di Kamboja.

“Saya bangga UPT PPOPM telah mampu mencetak ” Robin Hood ” yang bisa berlaga pada kancah Nasional,” papar Asnan AP.

Hal yang sama dikatakan Ketua Umum Perpani Kabupaten Bogor, Rusliandy yang sangat bangga dengan tinta emas yang diraih pemanah binaan lokal Kabupaten Bogor.

Rusliandy menegaskan, keberhasilan Ahmad Khoirul Baasith yang menempati peringkat 1 dalam seleknas 2023 membuktikan atlet lokal binaan sendiri juga mampu berbicara pada kancah nasional.

“Baasith murni produk pembinaan lokal Kabupaten Bogor dan kami sangat bangga dengan prestasi ini,” pungkasnya. (Iksan)